NISSAN FORTZ

Mengawali karier musiknya di akhir tahun 90-an dengan berbekal basic music Klasik, Nissan Fortz mulai memperluas wawasan musiknya sambil menjalankan karirnya sebagai musisi dengan ikut berkecimpung di komunitas-komunitas musik Kota Bandung seperti komunitas Jazz, Country dan Blues.
Sekitar tahun 2007, Pria kelahiran Bandung pada 1 Mei 1983 itu sempat membuat Project musik akustik dengan nama ‘Trias Akustika’ dan sempat mengeluarkan beberapa single hingga akhirnya dibubarkan pada tahun 2014. Di Tahun 2009 Nissan Fortz sempat membentuk sebuah band blues bersama tokoh musik kenamaan, Hari Pochang dengan nama ‘Blues Libre’, bersama band Blues yang cukup berpengaruh ini, Ia sempat menelurkan sebuah album dengan title ‘The Journey’ ( 2013).
Malang melintang di scene blues Indonesia dan internasional, pun sempat dilakoninya bersama “Blues Libre”, ia pernah mengadakan beberapa konser tunggal, Nissan Fortz dan Blues Libre juga sempat berpartisipasi di Manila Internasional Jazz Festival di akhir tahun 2013. Tidak berhenti sampai disitu, karir musiknya terus bergerak, pada tahun 2010 Nissan Fortz pun membentuk Duo Jazz Blues dengan sentuhan Pop bernama ‘Sarah ‘N Soul’.
Dalam sepak terjangnya, sejauh ini Nissan Fortz sempat berkolaborasi dengan pemain harmonica dunia—sekaligus pemain harmonica ‘Sting’, yaitu Brendan Power di tahun 2011, juga di tahun 2015 sempat menggarap sebuah projek dengan beberapa Gitaris kenamaan Indonesia seperti Donny Suhendra, Aria Baron (Soulmate), Baim The Dance Company, Gugun dari GBS, Ginda Bestari, Adrian Adioetomo dll dengan Projeknya “ Blues is Alright”.
Nissan Fortz sempat pula bermain sebagai Gitaris tamu bagi Penyanyi pendatang baru Indonesia, Yura Yunita. Diluar itu, Nissan Fortz juga dikenal sebagai produser, composer dan pencipta lagu handal, banyak artis-artis nasional yang pernah ia tangani. Sejauh ini, Nissan Fortz telah mengantongi album solo berjudul “Dy By Day” yang ia rilis pada tahun 2015 lalu.